Saat kau menganggap sesuatu itu ada,

yang nyatanya tidak…

dan saat orang berpikir kau gila,

namun kau pikir sebaliknya…

Apa yang terjadi?

Itulah dunia ini yang penuh paradox.

Dimana dalam perspektif yang sempit

kita berusaha mencari arti.

Berangkat dari keterbatasan tersebut

diperlukan ruang yang tidak terbatas.

Ruang tersebut penuh dengan privasi

dimana semuanya mungkin terjadi.

Kenapa tidak?

Semuanya ternyata memang mungkin terjadi.

Ayo, gunakan imajinasimu…

Terangsang Foto Pria Lain di Facebook

KOMPAS.com - Ia tahu istrinya menjalin hubungan dengan pria lain lewat Facebook. Istrinya bahkan sudah menerima kiriman foto telanjang pria itu dan jadi terangsang karenanya. Apa yang harus dilakukan?

" Istri saya berumur 45, saya 47 tahun. Sejak beberapa bulan ini istri saya keranjingan Facebook (Fb). Waktu saya tegur, dia bilang hanya mencari teman-teman lama.

Waktu Fb-nya saya buka, ternyata dia menjalin hubungan dengan seorang pria. Bahkan, pria itu mengirim foto telanjang bulatnya. Pria itu meminta istri saya juga mengirim foto telanjangnya.

Yang membuat saya lebih marah, istri saya berkomentar, 'Wah, saya jadi pengen yang nyata, bukan cuma foto. Bagaimana caranya, ya?' Pria itu membalas, 'Ya ketemu, dong!' Selanjutnya saya tidak bisa ikuti lagi karena istri keburu datang.

Yang ingin saya tanyakan, apakah perempuan bisa semudah itu terangsang melihat foto telanjang pria yang tidak dikenal? Saya jadi takut dengan kalimat istri saya, karena dia begitu mudah ingin bertemu dengan seorang pria yang hanya dikenal lewat Fb.

Apakah perempuan umumnya juga bisa terangsang dengan hanya melihat foto telanjang pria? Sejak kejadian itu sampai sekarang (3 minggu) saya tidak ingin melakukan hubungan seks dengan istri. Sebaliknya, sikap istri biasa-biasa saja."
RT, Yogyakarta.

Dianggap erotis
Sebenarnya tidak ada yang salah dengan ikut pertemanan di Fb. Ada manfaat yang didapat. Sebaliknya, kalau fasilitas itu kemudian disalahgunakan, tentu saja dapat berakibat buruk.

Apa yang Anda alami dengan istri merupakan contoh penyalahgunaan Fb. Foto telanjang yang dikirim oleh pria itu merupakan salah satu contoh. Tidak semua orang senang dengan kiriman foto seperti itu, kecuali kalau kedua pihak sepakat untuk mengirim dan menerima foto telanjang itu.

Mengenai reaksi istri Anda yang mengatakan, "Wah, saya jadi pengin yang nyata," mungkin hanya reaksi spontan, tapi mungkin juga reaksi sebenarnya karena dia merasa senang atau terangsang melihat foto itu.

Andai kata istri terangsang dengan melihat foto itu, saya pikir wajar saja. Reaksi terangsang mungkin saja muncul kalau foto telanjang itu diterima sebagai sesuatu yang erotis. Sebaliknya, ada orang yang tidak suka, sehingga tidak terangsang, karena bukan seperti itu yang dia harapkan.

Kalau benar istri terangsang, sangat mungkin menjadi kenyataan. Kalau kedua pihak sepakat, hubungan seksual dapat terjadi. Masalahnya, apakah istri Anda dan pria itu memang sepakat melakukan hubungan seks. Jawabannya belum tentu karena ada pertimbangan lain yang dapat menjadi penghambat, walaupun bukan tidak mungkin juga dapat berlangsung.

Kalau sejak peristiwa itu Anda tidak ingin berhubungan seks dengan istri, mudah dimengerti karena adanya hambatan psikis yang terjadi sehingga dorongan seksual Anda tertekan. Tentu masalah ini jangan dibiarkan lebih lama karena dapat berakibat buruk.

Dalam keadaan seperti ini, komunikasi dengan istri harus tetap Anda bina agar kehidupan seksual tidak semakin buruk. Semoga istri memahami masalah ini, dan tidak larut dalam foto erotis itu lagi.

Konsultasi di rubrik seksologi Tabloid Gaya Hidup Sehat, oleh Prof.Dr.dr.Wimpie Pangkahila, Sp.And.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar